KEBAHAGIAAN HIDUP BUKAN SEKEDAR DARI AGAMA

Surga menurut Islam dan Kristen

Dalam topic kali ini saya ingin membahas masalah konsep surga versi Islam dan Kristen.
Konsep surga menurut Islam yang tertulis dalam Al Quran Qs 52
17 Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan
20. mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.
Di dalam ayat tersebut tertulis bahwa kenikmatan dalam surga adalah adanya nikmat kawin (sex) yang sama seperti disaat kita hidup dalam dunia ini.
Dan setiap muslim yang taat ber-iman kepada Allah swt dan nabi Muhamad Saw akan di hadiahkan bidadari yang cantik. Dan secara otomatis didalam surga kelak ada kegiatan sex, karena Allah swt telah menyediakan bidadari untuk di kawini (sex).

Mari kita lihat konsep surga menurut Kristen yang tertulis dalam Injil.
Markus 12
24 Jawab Yesus kepada mereka: “ Kamu sesat, justru karena kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah.
25 Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Seperti perkataan Yesus yang tertulis dalam Injil bahwa di surga kelak orang tidak kawin dan dikawinkan begitulah orang Kristen meyakini konsep surga.
Didalam ke Kristenan surga tidak akan ada aktivitas kawin mawin (sex), melainkan manusia didalam surga hidup kudus seperti malaikat di surga dan seperti Tuhan itu sendiri yang kudus. Manusia di surga hanya memuji dan memuliakan Tuhan saja.

Kesimpulannya adalah banyak sebagian muslim yang mengejar surga bahkan rela untuk mati bunuh diri hanya untuk mendapatkan hadiah mengawini 72bidadari cantik disurga.
Lalu bagaimana dengan para muslimah?
Apakah mereka akan mendapatkan bidadara atau menjadi bidadari itu sendiri, Al Quran tidak menjelaskan dan Muhamad saw pun juga tidak mendapat petunjuk dari Allah swt (masih dalam teka-teki).

Jadi mana yang anda yakini?

Nikmat surga dengan aktivitas sex ala dunia atau konsep surga yang hanya memuji dan memuliakan Tuhan, Anda yang memilih.

Single Post Navigation

27 thoughts on “Surga menurut Islam dan Kristen

  1. anda jangan mengatakan orang islam itu berlamal karna sorga dan bidadari,harus kamu ketahui bahwasanya yang menciptakan sorga yang indah dan bidadari yang cantik2 jauh lebih indah dari yang dia ciptakan

  2. lucu juga sih, ane juga ngak percaya bahwa ini orang punya agama. saya rasa cuma ingin mengadu domba saja. Al Qur”an dibaca apa ada tanpa tau cara membacanya. kalo mau belajar baca beloh sekalah lagi dari awal MI dulu. Dan di banding-bandingkan dengan agama lain.belajar juz ama dulu biar tau urutannya.

    • Dimohon para pemirsa, kita semua sama sama belajar tentang apa yang kita yakini dalam hidup, dan tolong tidak mengotori forum dengan kata-kata kotor….terimakasih

  3. wah anda ini Pintar sekali … saya salut pada anda.. kata-kata anda di atas 100% ngarang………….. Hhahahahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah

  4. Please add, saya disini jefurinarodo@yahoo.co.id
    saya ingin berbisnis besar dengan Anda. ditunggu

  5. Anda tentu boleh punya pemikiran dan pilihan sendiri tentang sebuah agama dan pedoman hidup , tapi alangkah baiknya jika tidak mengumbar apapun yang menyangkut agama yang di peluk oleh sebagian besar umat manusia . Mungkin tujuan Anda memang baik yakni untuk menyadarkan pemahaman umat yang tengah melenceng belakangan ini , namun cara Anda sangat salah .

    anda hanya mempelajari Ayat secara mentah dan mengansumsikan kesimpulan sendiri tentang arti sebuah ayat yang sebenernya punya arti yang begitu luas .
    jadi tolonglah pelajari hakikat terlebih dahulu sebelum mengambil kesimpulan .

    Berbuat benar saja seperti halnya Nabi yang berjalan dengan Independen(tanpa menjelek-jelekkan agama sebelumnya) mendapat begitu banyak tentangan , apalagi Anda menggembor gemborkan hal seperti ini ..

    Itu saja si

  6. ya benar, saya setuju dengan artikel di atas. ada aspek yang sangat tidak bisa diterima secara manusia disini, kalo berpikir jernih.
    coba pikir ya,
    secara moral dunia, kalo di dunia saja kita melakukan sex dengan 2 gadis yang berlainan, orang lain pasti bilang kamu edan, gila, pezinah, pendosa.
    BGMN di SURGA? saya yakin surga sangat membenci hal hal seperti di atas.
    tapi bgmn bs, di surga, lelaki dapat kawin sesuka hati, dengan 72 bidadari yang suda tersedia.
    apa ga terlintas di benak anda sedikit pun, bahwa apa yang dibenci di dunia pasti dibenci di surga. kalo begini ceritanya, saya simpulkan bahwa STANDAR MORAL SURGA ISLAM LEBIH RENDAH DIBANDINGKAN STANDAR MORAL DUNIAWI.
    orang2 menilai syekh puji tidak bermoral, cabul, dll ketika menikahi anak 12 tahun. lalu bgmn dg muhammad yg menikahi anak 9tahun? paham kan, secara duniawi aj yang dilakukan syekh puji dosa, bgmn di surga?
    apa ga sama cabulnya, apa ga sama tdk bermoralnya muhamad dengan syekh puji.
    buat anda yang merasa tergugah dan punya kemampuan untuk menjelaskan, Tolong jelaskan apa hakikat dari ayat yang berkisah 72 bidadari yang siap dikawini? dan dimana posisi wanita yang meninggal? apa masuk surga atau neraka, kalo masuk surga, dia jd bidadari jg, ato berubah jadi laki2, ato spt ap?
    tlg jelaskan keyakinan anda?

  7. Yang saya tau semua ajaran agama itu baik adanya, entah muslim, kristen, budha, hindu, katolik, atau yang lainnya. Semua mengajarkan kebaikan.
    Memang benar ada jalan yang disangka orang lurus tetapi ujungnya menuju maut… untuk itu mari kita berserah diri kepada DIA yang ESA agar tiap kita bisa menemukan Jalan yang Benar dan tidak salah dalam melangkah.

  8. tujuan anda dalam tulisan ini apa?
    ada baiknya anda to the point aja dengan maksud anda dibalik tulisan anda ini..
    jika memang anda merasa kepercayaan yg anda anut adalah benar, saya yakin di dalamnya anda diajarkan tentang kebaikan(apakah tindakan anda ini disebut kebaikan dalam agama anda?) , apakah dalam ajaran kepercayaan anda itu membenarkan untuk menghina dan menyudutkan agama lain?

  9. menurut anda “manusia didalam surga hidup kudus seperti malaikat di surga dan seperti Tuhan itu sendiri yang kudus” manusia kok sama seperti tuhan, buat apa kita tunduk to.. derajatnya sama…
    bro belajar al-qur’an jangan tanggung-tanggung kalau baca cuma 1 sampai dua ayat itu gk apdol. baca seluruhnya baru tau isinya aja, belum kandungan dan masih banyak lagi,..

    • anda lagi stress???Maksudnya itu kudus sma seperti malaikat dan Tuhan itu, tidak ada perbuatan tercela/yg tidak disukai Tuhan disorga….Krna Tuhan dan malaikat tidak melakukan hal itu di surga bukan status Tuhan dan manusia itu sama.Anda pelajari lagi itu Al-Quran dan harus benar2 mengerti itu Al-Quran dan Saya harap anda tidak murtad dari ke ISLAMAN anda

  10. bahasa quran itu sifatnya universal bisa dipahami orng dari yg tidak terlalu berpendidikan sampai profesor, untuk bahasan diatas mngkin bahasanya ditujukan opada setiap manusia agar tidak sulit dipahami

    kalo mau lebih paham lagi makna quran itu harus di uraikan dalam tatanan yg lebih detail lagi, kajian taswuf dan tauhid misalnya. mangkanya Allah minta setiap kita untuk masuk islam secara total dan belajar tampa pernah berhenti.

    seperti halnya anak tk dan anak kuliah pnyampaian bahasa saja tidak bisa sama.
    bisa kitabayangkan kalo kelasnya anak kuliah diajak berbicara dengan bahasa anak tk,pastinya akan ada banyak kelucuan didalamnya. atau justru sebaliknya
    anak tk kita ajak bicara bahasa anak kuliah s3 , tentu akan banyak kebingungan bagi anak anak tk yg mendengarkannya.

    untuk itu pembahasan anda sungguh sangat tidak proporsional kalo menterjemahkan tulisan alquran secara explisit tampa ada bekal yg mantap.

    jadi menurut saya tidak ada yg bisa dibahas disini karena subjectivitas anda terlalu dominan sedang bekal anda untuk berbicara masih terlalu sedikit untuk pembahasan yang lebih jauh.

    sehingga untuk mereka yg belum terlalu kenal islam islam akan terasa membingungkan sedang untuk mereka yg lebih dalampemahamannya akan terasa lucu topik ini untuk dibahas.

  11. Manusia hidup berorientasi kebahagian dan kenikmatan. Manusia memang serakah, tamak dan maunya menang dan enaknya sendiri. SIAPAPUN ITU, TAK PEDULI NABI, PENGUASA, PEMIMPIN AGAMA, RAKYAT JELATA, DAN SAYA SENDIRI. Fuiiih! Yg namanya manusia sama saja

  12. Segeralah masuk Islam, sebelum terlambat. Sesungguhnya azab Allh SWT sangat pedih.

    contoh :

    Adam dan Hawa, penghuni surga. mereka manusia bukan malaikat. mereka berpasangan di surga.

  13. yg satu tidak adal hal berkahwin, yg satu lagi ada hal berkahwin.
    berarti ada ajaran yg BENAR dan ada yg SESAT, hehehehehehee…

    wahaii umat kristen dan islam, buka jubah fanatisme keagamaanmu utk mengetahui jawabanya…jangan batasi keagunganNya hanya sebatas pemahaman agama. gunakan akal sehat dan hati nuranimu.
    btw, i love kamu yg islam, i love kamu yg kristen

  14. oke.. saya baca semua komen di atas kebanyakan mencela si penulis blog ini.. saya mau menengahi.. maaf sebelumnya yg saya tanya adalah para pencela d atas tadi..

    “kualitas orang bisa dilihat dari cara bicaranya” jika sopan brti dy berpendidikan, jika tidak brarti sebaliknya

    nah untuk para teman2 yang diatas tadi..bisa kah kalian menjelaskan maksud atau arti dari “surga yang sesungguhnya dalam islam?” kesimpulan dari komen yang saya baca diatas dikatakan diatas bahwa “tulisan arti surga yg ditulisa oleh si penulis blog adalah dangkal,atau mentah…berarti yang mencela si penulis “tahu” arti sebenarnya dari surga itu sendiri

    adakah yang bisa menjawab dari teman2 yang ada di atas tadi..
    karna mencela orang harus sesuai dengan kualitas diri sendiri, terima kasih

    (saya mengesampingkan arti surga kristen karena di atas tidak ada orang kristen yang komen, cuma kepada teman2ku saja saya bertanya)

    • Bahasa Allah untuk menerangkan Surga itu disejajarkan dengan kemampuan manusia berfikir, Alquran menjelaskan karena latar belakang manusia adlah diantaranya tentang kenikmatan2 manusia….
      Allah menerangkan Surga memakai bahasa kenikmatan Allah yg sejati tentunya gk akan nyambung…. jadi manusia jangan sotoy pemhaman tentang Surga, menerka2 nyawa sendiri saja masih oon, apalagi mau mbahas surga..

      Semua barang yang bisa dipertanggungjawabkan kualitasnya pasti ada manual book nya, nah manusia juga sama, biar selamat dunia akhirat ya pakai petunjuk yg ada di manual book nya manusia, yaitu Al-qitab.
      Logikanya qt tuh tinggal makai, kq sampai repot2 qt membuat manual booknya segala, apalagi memalsukan segala…..
      Manual book (qitab Allah) disesuaikan dengan zaman, manusia zaman nabi adam, nabi Musa, nabi Ibrahiim, nabi Isa tentunya berbeda zaman dengan sekarang, karenanya Allah menurunkan Qitab yang disesuaikan dengan zaman, yaitu Alquran…
      Alquran petunjuk manusia sampai hari kiamat.

      masih ngeyel, ya perbaiki cara pola pikirnya, berfikir jernih dan jauhkan aspek2 turunan, lingkungan dan nafsu… InsyaAllah akan menemukan kebenaran sejati, manual book mana yang benar2 membawa keselamatan….

      Semoga bermanfaat.

  15. maaf jika aku salah.. setau aku salah satu kenikmatan di surga nanti bagi suami atau istri yang dulu di dunia taat kepada Allah, maka mereka nanti akan di pertemukan kembali di surganya Allah dan mendapatkan kenikmatan2 yang ada di surganya Allah..! jadi jika nanti suami yang masuk surga, maka dia akan di pertemukan kembali dengan istrinya.. demikian juga sebaliknya.. jika istri yang masuk surga, maka dia akan di pertemukan kembali dengan suaminya..!

    dan yang aku tau di surga nanti sudah tidak ada yang namanya sholat, puasa dan ibadah yang lainnya..! karena sholat dan puasa hanya di lakukan di dunia saja..! dan 7 bidadari yang di janjikan Allah adalah untuk melayani mereka yang beriman kepada Allah saat di dunia (ingat hanya melayani bukan jadi budak sex seperti setatus anda) contoh di surga nanti jika kita meminta buah2an atau yang lainnya, maka Allah akan memerintahkan bidadari tersebut untuk membawakannya kepada kita..!

    jadi cewek atau cowok akan mendapatkan hak yang sama di surganya Allah yakni akan di layani oleh 7 bidadarinya Allah…! maaf aku ralat jadi ada 7 bidadari bukan 72 bidadari..

  16. anda malah mengungkap kontradiksi dalam ajaran anda sendiri

    “Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama e sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya f dan pergi menyongsong mempelai laki-laki. Matius 25:1

    Lalu firman-Nya kepada manusia itu: “Karena engkau mendengarkan perkataan “ISTRIMU” dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya Kejadian 3:17-19 << adam menikah di surga lho,,

    kalo kurang dalilnya reques saja

  17. surga menurut islam atau kristen ? menurutku ga duaduanya. kedua surga tersebut sama sama menawarkan kaindahan,kemewahan,keabadian,gadis cantik, cowok ganteng, kolam susu, istana megah,dan semua yang dianggap indah pada saat kitab turun. seandainya kitab turun sekarang surga mungkin akan dilengkapi ac,kulkas,wifi,dsb.intinya, imajinasi yg indah untuk merangsang orang berbuat baik. tujuannya memang mulia. tapi sejatinya kebahagiaan,bukan ketika semua keinginan terpenuhi seperti janji surga.tapi sebaliknya,justru ketika semua keinginan padam.karena keinginan tidak ada batasnya. apa ada ayat di qur,an , injil, atau zabur yang mengatur secara jelas hal hal yang tidak boleh di minta di surga. apa tuhan sanggup memenuhi semua permintaan penghuni surga. bagaimana kalau ada yang ingin kesaktian setara tuhan? atau ingin menggantikan tuhan sebagai raja di surga? tentu ada batasan nya. menurut saya surga adalah meleburnya roh manusia yang suci dng roh tuhan. dan ini bukan sesuatu yang menjelma. jadi tidak ada anggur,madu,gadis cantik dst. imajinasi diatas di gunakan sebagai perangsang, karena jaman itu hal seperti itu masih di perlukan. intinya berbuatlah yang baik, kamu akan dpt sesuatu yg satimpal kelak. mungkin itulah maksud kitab.maaf ini menurut saya.

  18. SAMPAI DUNIA KIAMAT DISKUSI ISLAM DAN KRISTEN ” TIDAK ” AKAN PERNEH KETUMU DAN SEPAKAT. KARENA SEGALANYA BERBEDA DARI AWAL.

    Surat Al Kafirun dan Terjemahanya
    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

    قُلْ يَٰٓأَيُّهَا ٱلْكَٰفِرُونَ ﴿١﴾ لَآ أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَآ أَنَا۠ عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَآ أَنتُمْ عَٰبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِىَ دِينِ ﴿٦

    Bacaan Bacaan Surat Al Kafirun dalam Bahasa Indonesia
    1.Qul yaa ayyuhaa alkaafiruuna,
    2.laa a’budu maa ta’buduuna,
    3. walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu,
    4. walaa anaa ‘aabidun maa ‘abadtum,
    5. walaa antum ‘aabiduuna maa a’budu,
    6.lakum diinukum waliya diini.

    Terjemahan Bacaan Surat Al Kafirun
    1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
    2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku

    Tuhan Yesus =/= Nai Isa.
    Tuhan Yesus Lahir di Kandang Domba, disaksikan oleh Yusuf, dan diberitakan oleh malikat Tuhan kepada para Gembala.
    Nabi Isa Lahir di bawah Pohon korma TANPA saksi, bisa jadi hanya karangan belaka karena TIDAK ada yang menyaksikan.
    Sorga Muslim =/= Sorga Kristen
    Sorga Kristen disiapkan oleh Tuhan Yesus >>> Yohanes 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Matius 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    Sorga Muslim >> HANYA bisa dibarter dengan amal ibadal, yang tidak bisa beramal badah siap masuk neraka.
    Susana Sorga Kristen >> manusia baru dengan tubuh kemuliaan bagi Tuhan Yesus
    Suasana Sorga Muslim >> Manusia baru dengan tubuh sorgawinya, untuk laki2 lebih siap anunya untuk Bersetubuh semuanya dengan menggilir 72 bidadari yang perawan abadi “ mantap “ sementara muslimah NGAPAIN YA .

    Kesimpulan :
    SIA SIA HASILNYA MEMPERDEBATKAN SORGA MUSLIM & SORGA KRISTEN KERANA HASILNYA TIDAK AKAN PERNAH KETEMU.

    salam

  19. bagi yang udah pernah ke sorga, sempat selfi dong disana, atau foto pemandangannya, bidadarinya, tolong dong bagi-bagi fotonya…buat refrensi

  20. Surganya kristen ternyata tempat pelacuran hahahaha agama iblis…Matius 21: 31
    … “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: