KEBAHAGIAAN HIDUP BUKAN SEKEDAR DARI AGAMA

Muhamad Saw lupa ayat Quran tercatat dalam hadist Sahih

Satu-satunya mukjizat Islam yang di yakini oleh seluruh muslim didunia adalah Al Quran, sebuah kitab suci yang konon berasal dari surga. Dan Allah Swt menunjuk seorang nabi Muhamad Saw dalam pewahyuan Al Quran. Dalam proses, ayat Quran di wahyukan kepada Muhamad Saw melalui Jibril dan dihafalkan Muhamad lalu di sebarkan ke para sahabat nabi. Sahabat nabi pun menghafal ayat-ayat Quran dan di sebarkan kepada umat muslim dan juga dicatat untuk penyebaran Islam.

Namun apakah nabi menghapal seluruh Al Quran? Hadist Sahih Bukhari mencatat bahwa Muhamad Saw tidak meghafal seluruh ayat Quran. Jadi ada sebagian ayat Quran yang telah di wahyukan Allah Swt tidak di ingat Muhamad Saw.
Hadist-hadist Sahih yang mencatat kejadian Muhamad Saw lupa akan ayat Quran:

Hadist Sahih Bukhari Vol. VI No. 558
Dikisahkan oleh Aisha, “ Rasul Allah (Swt) mendengar orang melafalkan Qur’an dimalam hari dan berkata ,” Semoga Allah (Swt) menganugerahkan pengampunan padanya karena dia mengingatkanku akan ayat ini dan ayat itu dan beberapa surat yang tidak kuingat.

Hadist Sahih Bukhari Vol. VI No. 562
Dikisahkan oleh Aisha, “ Sang nabi mendengar orang mellafalkan Qur’an dalam mesjid disuatu malam. Sang nabi berkata : “Semoga Allah (Swt) menganugerahkan pengampunan padanya karena dia mengingatkan padaku akan ayat-ayat tertentu dan surat-surat tertentu yang tidak kuingat.

Umat muslim mengatakan penyebaran Islam dan pencatatan Al Quran dilakukan melalui penghafalan ayat-ayat Quran dari nabi Saw dan para sahabat-sahabat nabi, sehingga kesucian dan kemurnian Al Quran tetap terjaga sampai detik ini.

Apakah kita bisa meyakini Al Quran tetap suci dan tidak tercemar kesuciannya?
Dan kini kita tahu bahwa seorang nabi sekalipun bisa lupa akan ayat Quran yang telah di wahyukan langsung kepada dirinya, apalagi para sahabat-sahabat nabi dan juga umat muslim yang telah mencatat dan mencetak Quran.
Belum lagi kejadian tentang ayat-ayat Quran yang di makan kambing.

Anda bisa langsung menilai secara pribadi, selamat berfikir!!

Single Post Navigation

12 thoughts on “Muhamad Saw lupa ayat Quran tercatat dalam hadist Sahih

  1. Sepertinya penulis harus lebih lagi dalam mempelajari Islam dengan baik dan benar sehingga memahami tulisannya sebelum di tag ke halayak ramai.
    Jika Alqur’an dibuat oleh manusia maka isinya akan disesuaikan dengan nafsu mereka! dan isi akan berubah sesuai perkembangan zaman.
    Akan tetapi Alqur’an bukan buatan manusia namun diturunkah oleh Alloh SWT melalui nabi Muhammad SAW lalu dibukukan dan ISInya tidak akan berubah menuruti perkembangan zaman. Sebaliknya, semua kejadian Alam sudah terekam berabad abad yang lalu dalam Alqur’an.
    Alqur’an adalah suci dan Alloh SWT yang akan memelihara kesuciannya sampai kapanpun. Alloh SWT yang memelihara, Bukan ANDA!!!
    Bagaimana dengan kitab lain??? kitab Anda mungkin!!!!!

  2. anda tidak tahu al quran..
    anda hanya membual.ktab anda itu yang tiap taun berobah.al quran sampai kapan pun tidak akan pernah berubah isinya.

    • nda begitu yakin Qur’an tidak pernah berubah?
      bagaimana menurut anda ayat-ayat Quran yang hilang dimakan kambing?
      dan sewaktu dizaman ustman menurut anda apakah tidak ada ayat Quran yang tidak berubah?

  3. trimakasihh atas kajianx,, tp kwo cm islam aja yg anda kaji diblog anda,, knp anda g buat sbuah perbandingan aja dg agama lain??? biar org pd pada tau agama yg manakah yg lebih banyak kekurangannya.. selamat berfikirr u/ tulisan berikutnya..

    • Anda tahu agama mana yang selalu menyatakan sempurna??
      jika anda menjawab Islam.. Apakah salah jika kesempurnaan Islam itu di kaji?
      Apakah agama lain merasa bahwa agama mereka sempurna?
      Tentu tidak, tidak ada agama selain islam yang merasa sempurna dari langit. Hanya Islam agama langit yang sempurna yang berasal dari Allah SWT.
      Apakah Allah SWT tidak boleh di pertanyakan kebenaranya?

      • Dan jawaban kami umat muslim sangat jelas “AKU BERIMAN KEPADA ALLAH SUBHANA WATA ‘ALA DAN RASULNYA ” dan anda sendiri beriman kepada siapa? ataukah anda kebingungan mencari kebenaran agama anda? Masuklah islam dengan sempurna, segala kebingungan anda akan lenyap..

  4. Dalam redaksi hadist tersebut sudah jelas bahwa Nabi “tidak hafal (lupa) beberapa ayat/ surat tertentu” bukan berarti amnesia (hilang ingatan) “seluruh ayat/ surat” karena sesuatu yang lupa jika diingatkan kembali oleh banyak orang (Mutawatir) maka ” beberapa ayat/ surat tertentu” yang lupa itu menjadi ingat kembali …

    Sejak surat pertama Al Quran diturunkan… Nabi selalu menyampaikannya kepada khalayak ramai (Mutawatir) dan dihafalkan oleh para shahabat (jumlah shahabat Nabi SAW lebih dari 100.000 orang)… Dalam sehari muslim di seluruh Dunia wajib membaca surah Al Fatihah 17x dalam sholatnya berarti 1 Milyar lebih Muslim menghafal 1 surat dalam Al Quran… Surah Yasin dibaca Muslim indonesia di setiap Tahlilan.. Hafidz-hafidz Quran ada di seluruh Dunia.. Kami membaca Al Quran di waktu shubuh setiap hari… Setiap kesalahan kecil dalam membacanya kami koreksi..

  5. Agama lain ngga usah dibahas, khan sudah ada agama yg paling sempurna, agama penutup yaitu Islam. Jadi yg perlu dibahas ya Islam aja donk, ngga perlu agama lain, agama lain biar aja kelaut.
    Kenapa takut yaa kalo agam Islam dibahas ?????.

    Nabi nya lupa dan tercatat jelas di Hadist nya sendiri, masih juga belum bisa terima kenyataan yaaaa ????

  6. akui zajalah wong hadiztnya ngomong juga lupa,,ngomong iya memang muhamad emang lupa zaat itu,,gitu aja berez toh memang fakta yg diceritakan dalam hadizt memang lupa,,,,,,,

  7. ohhhh berarti gak qatam alqoran toh muhamad….wah wah kalo muhamad hidup zaman zekarang biza dipenggal ama iziz

  8. xucinxgaronx on said:

    Muhammad pernah lupa dan diingatkan kembali oleh sahabatnya … so what ??? ada masalah ???

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: