KEBAHAGIAAN HIDUP BUKAN SEKEDAR DARI AGAMA

Kalimat “katakanlah” dalam Quran

Didalam Al Quran banyak sekali kata perintah “katakanlah”, kita pasti akan mengerti bahwa “katakanlah” yang dimaksud adalah suatu perintah Allah swt kepada nabi SAW untuk menyampaikan sebuah perintah langsung dari Allah Swt.
Baik mari kita simak ayat yang memuat “katakanlah”:

QS 6:56. Katakanlah: “Sesungguhnya aku dilarang menyembah tuhan-tuhan yang kamu sembah selain Allah.” Katakanlah: “Aku tidak akan mengikuti hawa nafsumu, sungguh tersesatlah aku jika berbuat demikian dan tidaklah (pula) aku termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Kita pasti mengerti “katakanlah” yang dimaksud adalah sebuah perintah yang ditujukan kepada Muhamad saw dan juga dikarenakan “aku” disini jelas sekali di tujukan kepada nabi SAW.

Lalu bagaimana dengan ayat berikut:

QS 39:53. Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Didalam ayat ini agak membingungkan dan kurang jelas pengertiannya sebab kata “Ku” diawali dengan huruf “K” (besar). Mengapa Quran tidak mencatat “Hai hamba-hamba Allah” dan sudah pasti muslim bukan hamba-hamba Muhamad Saw. Lalu dikalimat berikutnya “janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah” semestinya biar agak singkron dan jelas pengertianya bukankah lebih baik menggunakan kalimat “janganlah kamu berputus asa dari rahmat-Ku”. Muslim meyakini Quran kitab sempurna dan tanpa cacat….

Apakah ada kesalahan penulisan?

Ataukah Muhamad Saw sedang berperan “GANDA”?
Mari kita coba untuk berpikir sejenak.

Single Post Navigation

4 thoughts on “Kalimat “katakanlah” dalam Quran

  1. pikiran anda yang salah, dan anda tidak tau apa itu islam, siapa itu Rasulluloh. dan anda salah ketik dalam menyebut Yang Esa

  2. Itu karena anda membacanya dari bahsa Indonesia yang jelas2 kurang dalam tata bahasa

    coba di tafsir dengan bhs Arab sendiri, pasti anda akan lebih mengerti

  3. Hhahahah… iya deh anda manusia yang paling benar di muka bumi ini…. soal’y kami umat Muslim di larang untuk menghina agama-agama lain…. kalo pun ada dari orang” Muslim yang menghina berarti merekanya sendiri juga yg ga paham dengan Agamanya…. pokoknya 100 Buat Anda…. horeeeeeeeeeeeeeeee… \m/

  4. Kebingungan itu karena belum memahami maksud Al Quran, sudah sangat jelas bahwa “Katakanlah” itu ditujukan kepada Nabi SAW dan “rahmat-Ku” sudah pasti berarti rahmat Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: