KEBAHAGIAAN HIDUP BUKAN SEKEDAR DARI AGAMA

Apakah Quran Tidak Pernah Berubah Sepanjang Masa?

Dikisahkan oleh Zaid bin Thabit:
Abu Bakr As-Siddiq memanggilku ketika orang-orang Yamama telah dibunuh (sejumlah pengikut sang Nabi yang bertempur melawan Musailama). (Aku pergi kepadanya) dan menemukan ‘Umar bin Al-Khattab duduk dengannya. Abu Bakr lalu berkata (padaku), “Umar telah datang padaku dan berkata: “Banyak yang qurra Qur’an (orang-orang yang hafal Qur’an di luar kepala) yang tewas di Perang Yamama dan aku takut akan lebih banyak lagi qurra yang akan tewas di medan perang lain, sehingga sebagian besar Qur’an bisa hilang. Karena itu aku menganjurkan kau (Abu Bakr) memerintah agar ayat-ayat Qur’an dikumpulkan.”

Bukhari: vol. 8, no. 817 , book 82
…….., dan diantara yang dinyatakan Allah adalah ayat-ayat tentang Rajam, dan kami telah menghafalkan dan mengerti ayat-ayat tersebut. Muhamad saw melakukan hukuman ini begitu juga kami. Saya khawatir bahwa setelah waktu lama berlalu, seseorang akan berkata, Demi Allah, kami tidak menemukan ayat-ayat Rajam dalam buku Allah”

Ternyata ada perselisihan di kalangan intern muslim sendiri; ada yg gak setuju isi Al Quran, lalu main ancam..;

Dalam riwayat yang dikemukakannya itu seorang ahli hadist Syi’ah mengatakan, bahwa menurut riwayat dari Abu Dzar Al-Ghifariy, ketika Rasul Allah saw wafat, Ali (bin Abi Thalib) mengumpulkan ayat-ayat suci Al-Qur’an kemudian diberikan kepada kaum Muhajirin dan Anshar, sebagaimana yang telah diwasiatkan kepadanya oleh Rasul Allah saw

Ketika Al Qur’an yang dihimpun oleh Ali itu dibuka oleh Abu Bakar, pada halaman pertama ia menemukan ayat-ayat yang mengungkapkan keburukan golongannya. Melihat hal itu Umar naik pitam lalu berkata kepada Ali, “Hai Ali, ambillah Qur’an itu, kami tidak membutuhkannya!” Himpunan ayat-ayat itu lalu diambil kembali oleh Ali, kemudian ia pergi.

Umar memanggil Zaid bin Tsabit, seorang penghafal Al-Qur’an. Kepadanya Umar berkata, “Ali datang kepadaku membawa Al Qur’an, di dalamnya terdapat ayat-ayat yang menjelek-jelekkan kaum Muhajirin dan Anshar. Kami berpendapat lebih baik kita menghimpun Al Qur’an dan MENGHILANGKAN ayat-ayat yang menjelek-jelekan kaum Muhajirin dan Anshar. ”

Beberapa hari kemudian Zaid datang membawa Al-Qur’an yang DIKARANG atas permintaan Umar. Ia berkata kepada Umar, “Jika kita telah selesai membuat Al Qur’an yang anda minta, kemudian Ali memperlihatkan Al Qur’an yang dihimpunnya sendiri, apakah semua yang telah anda kerjakan itu tidak akan sia-sia?” Umar berkata, “Lantas bagaimanakah cara untuk mengatasinya?” Zaid menjawab, “Tidak ada jalan lain kecuali kita harus membunuhnya agar kita dapat beristirahat dari gangguannya!”. Umar lalu merencanakan pembunuhan Ali dengan menggunakan tangan Khalid bin Al Walid, tetapi gagal. SQ1.html

Single Post Navigation

2 thoughts on “Apakah Quran Tidak Pernah Berubah Sepanjang Masa?

  1. Di tiang salib Tuhan Yesus SEHARUSNYA berseru dgn riang gembira sbb: “Happy, happy! Lama kunanti-nanti! Berbahagialah kita semuanya. Sebentar lagi dosa waris kalian dan dosa warisku sendiri sbg manusia akan kutebus dgn darahku di tiang salib ini. Aku sbg seorang Tuhan sekaligus sbg manusia bangga mengemban tugas yg mulia ini. Swear! deh, sedikitpun aku tak ngeri karena Tuhanseperti Aku hanya pura2 mati 3 hari! Kalian semua termasuk aku sendiri berhutang budi pada jasa Yudas Iskariot yg mulia karena Dia telah memuluskan rencana Bapaku ini. Perlu kalian ingat, bhw rencana Bapaku adalah juga rencanaku karena kami berdua adalah satu”. Walaupun nanti aku mati, kami tetap Trinitas, bukan dwinitas.

  2. astaghfirullah…..itu fitnah,,,,sahabat umar tidak pernah punya rencana untuk membunuh sahabat ali, beliau juga tidak megaramg alqur’an, namun mengumpulkanya menjdi sebuah kitab,,,dalam pengumpulanya pun juga tidak sembarangan asal ngumpul,,,namun setiap orang yang punya hafalan / teks surat/ayat al quran, harus menyertakan 2 orang saksi, bahwa itu benar2 dari Rasulullah…. sehingga sudah jelas keontentikanya,,,meskipun ada perbedaan itu hanya dalam dialeknya saja, bukan artinya,,,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: