KEBAHAGIAAN HIDUP BUKAN SEKEDAR DARI AGAMA

Warga Muslim Aceh Latah Benci Umat Budha Atas Tragedi Di Myanmar Menutup Rumah Ibadah Umat Budha

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH – Tim Pengacara Muslim (TPM) Aceh meminta Pemerintah Aceh untuk menutup sementara Vihara Budha di Banda Aceh, sampai umat Budha di Myanmar memberikan kedamaian dan jaminan hak asasi bagi Muslim Rohingya di Myanmar.

“Penutupan Vihara Budha ini perlu dilakukan untuk memberikan tekanan kepada umat Budha di Aceh dan Indonesia agar mereka ikut mendesak para bhiksu di Myanmar untuk melindungi warga muslim di sana,” kata Ketua TPM Aceh, Safaruddin SH, kepada Serambinews.com (Tribun Network), di Banda Aceh, Senin (30/7/2012).

Keinginan agar umat Budha di Aceh dan Indonesia untuk mendesak para bhiksu di Myanmar agar melindungi kaum muslim Rohingya, juga disampaikan langsung oleh Safaruddin SH dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat Budha di Banda Aceh, Yuswar SE.

Terkait hal ini, Yuswar yang menjabat Ketua Yayasan Vihara Dharma Bhakti dan Ketua Dewan Pengawas Yayasan Buddha Banda Aceh menyatakan, pihaknya akan segera menyurati pimpinan Walubi di Indonesia, untuk menyatakan penyesalan mendalam terhadap tragedi kemanusiaan di Myanmar.

“Sebagai umat manusia, kita juga mengutuk tragedi kemanusiaan ini. Saya pikir, tidak ada satu agama pun di dunia yang membenarkan tindak kekerasan, apalagi pembantaian seperti yang saya baca di pemberitaan hari ini,” ungkap Yuswar.

TPM Aceh juga akan meminta Presiden RI memutuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah Myanmar yang dipimpin oleh junta militer. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, kata Safaruddin, sudah sepantasnya Indonesia berada di garda terdepan untuk membela hak-hak asasi masyarakat muslim Rohingya.

“Apalagi tragedi kemanusiaan ini dilakukan oleh salah satu negara Asean, maka sudah sepantasnya Indonesia menunjukkan kewibawaannya di depan negara-negara ASEAN lain. Presiden SBY harus menutup Kedubes RI di Myanmar, dan mengusir duta besar Myanmar untuk Indonesia. Pemerintah RI juga memberikan perlindungan bagi muslim Rohingnya,” kata dia.
Berita Terkait: Pembantaian Rohingya di Myanmar

DPR Segera Kirim Delegasi ke Myanmar
Setara Desak Pemerintah dan Asean Tegur Keras Myanmar
RI Tempuh Jalur Diplomasi Sikapi Kasus Rohingya
Sekretariat ASEAN Didemo Soal Rohingya Siang Ini
PKS Sulsel Kecam Pembantaian Rohingya

TPM Aceh Minta Pemerintah Tutup Sementara Vihara Budha

Inikah toleransi umat beragama? Muslim Indonesia “tidak berkaca diri” dan mempertanyakan apa yang sedang terjadi, mereka lebih gemar menghakimi dari pada memaafkan. Sebagai contoh kecil, tragedi 98 penjarahan besar-besaran, dan kerusuhan di Indonesia yang banyak memakan korban jiwa dari warga etnis Tiong hua, yang dilakukan oleh warga muslim di Indonesia, negara China tidak melakukan tindakan anarkis terhadap kaum muslim di China dengan cara menutup mesjid di China. Seperti kita ketahui bahwa muslim terlalu pongah akan kesempurnaan Islam, sehingga agama diluar Islam adalah agama sesat yang harus di musnahkan dari muka bumi.

Apakah sudah pasti umat Budha di Myanmar memusuhi warga muslim? Atau mungkin justru warga muslim lah yang bikin ulah dan membuat geram umat Budha di Myanmar?

Nafsu lebih diutamakan umat muslim dari pada berpikir mencari solusi kedamaian. Dimanakah letak “damai Islam” yang selalu menjadi jargon muslim bermegah diri?

Jika kita perhatikan dimana ada muslim di situ pasti ada pengrusakan, bahkan di negara yang mayoritas Islam pun saling bermusuhan dan saling bunuh-membunuh.

Single Post Navigation

3 thoughts on “Warga Muslim Aceh Latah Benci Umat Budha Atas Tragedi Di Myanmar Menutup Rumah Ibadah Umat Budha

  1. Yup…setuju. warga negara sendiri malah ditindas demi membela WN lain yg gak jelas, hanya krn sama2 islam. Dengar2 pengungsi rohingya sdh mulai banyak bikin ulah di aceh? Itulah goblog nya indonesia! Kl engga mayoritasnya islam mungkin udah maju dr kmrn2. Udah emang aslinya rada goblog ditambah lagi agama nya islam, ya wis gak bakal maju ini negara

  2. yang dilakukan oleh aceh sudah tepat, di chinapun suku uyghur muslim di bantai

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: