KEBAHAGIAAN HIDUP BUKAN SEKEDAR DARI AGAMA

Israel Serang Gaza, 3 Warga Palestina Terluka


Detik News

Gaza City, Pasukan Israel melancarkan serangan ke sebuah daerah di sebelah timur Kota Gaza City Kamis dini hari waktu setempat. Akibatnya, tiga warga Palestina terluka, bahkan seorang di antaranya dalam kondisi kritis.

Sumber-sumber medis mengungkapkan, pasukan Israel menembaki sebuah tank dekat kawasan Shejaiya, yang terletak dekat perbatasan dengan Israel. Akibatnya, satu warga Palestina dalam kondisi kritis dan dua lainnya mengalami luka-luka yang cukup berat.

Menurut militer Israel, pasukan artileri dan pesawat telah menembaki “skuad teroris Hamas”. Namun sumber-sumber Palestina mengatakan belum bisa mengkonfirmasi apakah para korban merupakan militan atau warga sipil.

“Skuad tersebut dalam posisi akan meluncurkan rudal anti-tank ke para prajurit IDF (Israel) yang tengah melakukan aktivitas rutin dekat pagar keamanan,” demikian statemen militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (12/7/2012)

Sebelumnya beberapa hari lalu, para militan Gaza menembakkan rudal anti-pesawat ke arah Israel selatan. Serangan ini menimbulkan kerusakan pada sebuah bangunan dan beberapa kendaraan. Konflik di Gaza dan sekitarnya memanas bulan lalu setelah serangan mematikan lintas perbatasan dari Sinai yang menewaskan seorang warga sipil Israel.

Dalam enam hari kemudian, aksi berbalas serangan terjadi sejak 18 Juni lalu. Sebanyak 15 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka selama enam hari tersebut. Dalam waktu yang sama, para militan telah menembakkan lebih dari 150 roket ke Israel hingga melukai lima orang.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: