KEBAHAGIAAN HIDUP BUKAN SEKEDAR DARI AGAMA

Perbandingan Allah SWT dan YHWH

Coba, kita tilik sejarahnya. Apakah Allah SWT mampu Menunjukkan dirinya ada lewat suara dari langit? Dan membuktikan dirinya ada dengan penampakan (penglihatan) pun tidak pernah. Allah SWT pun tidak pernah membuktikan bahwa Dia exist dengan menunjukan keajaiban-keajaiban mukjizat, sama sekali tidak bisa.
Seperti kita ketahui mukjizat para nabi yang diklaim Quran banyak yang berasal dari nabi-nabi Yahudi. Nabi Islam yang menjadi panutan hanyalah Muhammad saw.

Kenapa bisa begitu? Apakah sejarah telah dipalsukan? Apakah catatan sejarah tentang Allah SWT itu telah diedit oleh orang-orang kafir? Tentu saja tidak. Fakta sejarah tidak bisa dibohongi, dan itulah realitanya, bahwa Allah SWT memang memang tidak bisa dibuktikan exist yang oleh Muhammad Saw diimani sebagai Tuhan.

Bagi Islam Allah SWT itulah Tuhan Pencipta Jagat Raya.

Sementara bagi orang Yahudi dan Nasrani, YHWH itulah Tuhan Pencipta Jagat Raya.

Dan bagi orang Hindu, Brahma itulah Tuhan Pencipta.

Nah, masing-masing mengklaim nama sesembahannya yang benar sebagai Tuhan Pencipta.

Tapi bila kita tilik dari sejarahnya, memang hanya YHWH itulah yang benar-benar Tuhan Sang Pencipta. YHWH bukan berasal dari nama berhala. YHWH bukan hasil dongeng cerita satu orang saja, hasil rekayasa, hasil karangan, untuk kepentingan satu orang. Kekuasaan YHWH dan bukti keberadaan YHWH sudah disaksikan oleh beribu-ribu umat manusia mulai dari sejak zaman Adam dan Hawa, zaman Nuh, zaman Lut, zaman Abraham hingga sampai pada zaman ini (Kisah nabi yang terdapat dalam kitab Yahudi dan Nasrani sebelum Islam ada). Semua catatan tentang sepak terjang YHWH bukan dongeng, karena bisa diselidiki dari penggalian arkeologis, dan hasilnya adalah benar. YHWH benar-benar riil sebagai Tuhan, benar-benar EXIST, bukan hasil isapan jempol manusia.

Sementara Allah SWT, tak pernah terbukti ADA atau EXIST sebagai Tuhan Sang Pencipta, sekalipun Islam mengimaninya demikian.

Single Post Navigation

24 thoughts on “Perbandingan Allah SWT dan YHWH

  1. Ya balik lagi, hal di atas itu menurut anda sebagai orang yg menganut YHWH. Karena anda mendalami YHWH. Beda lagi dengan orang yg memeluk Islam, Katolik, Protestan, Budha, Hindu, Konghuchu, Paganisme, Shinto, Shikisme, Zoroastrianisme, daaann semua agama yang ada di dunia.
    BELIEVE itu dasarnya hati. Dan semua orang mempunyai sudut pandang masing-masing.

    • Katolik,protestan,ortodoks,agama yahudi sma Tuhan bro…yaitu YHWH atau disebut jga YHVH,Cma ada larangan/perintah YHWH untuk tidak menyebut nama dgn sembarangn jadi biasanya cma dibilang Tuhan tpi semua agama itu tahu kalau nama Tuhan mereka YHWH.Hanya di dalam kata YHWH digunakan…Islam bkan banyak jga itu alirannya begitu jga ini..tpi Tuhannya ya YHWH….

  2. bukankah Al-Quran itu sebuah mukjizat?
    di dalam Al-quran terdapat banyak ilmu pengetahuan yang baru sekarang dapat dibuktikan kebenarannya. Padahal ketika Al-Quran diturunkan belum ada yang tau akan hal yang seperti itu atau belum ada alat untuk membuktikannya.

  3. saya orang bodoh, apa ya YHWH ?
    bagi sy yg bodoh, tulisan ini bikin penasaran…..karena yg nulis tahu sejarah dari jaman antah berantah sampai sekarang….luarbiasa…..
    apakah sejarah atau dongeng yang penulis yakini memang sudah terbukti kebenarannya atau sekedar dongeng belaka?
    orang bodoh makin penasaran…..

  4. sial betul ya si YHWH….. kok bukti kebenarannya di dapat dari galian arkeologi….
    apa YHWH juga terkubur disana ya dan baru ditemukan begitu??? hahahahahahah

    Allah memang tidak pernah menampakkan diri…. dan saya pribadi tidak akan mengakui Tuhan apabila Dia menampakkan diri menyerupai suatu bentuk, karena Tuhan tidak mungkin menyerupai makhluknya…

    bayangkan saja jika Tuhan datang kepadamu menyerupai EMBER kemudian dia mengaku bahwa dia tuhan dengan suara yang lantang dari langit…. apa kamu bisa bilang dia itu tuhan??? ember lohhhh

    kayaknya sama sekali tidak butuh penampakan untuk mempercayai kekuasaan Allah…

    apakah orang yahudi itu tunduk kepada Allah dan seruan para Nabi??? sepertinya tidak
    padahal begitu banyak Nabi yang di utus dari kaum yahudi, pada dibekali mukjizat lagi… hanya orang bodoh yang sudah ditunjukkan kebenaran dengan bukti nyata (mukjizat) kemudian mereka tidak mengikutinya….

    sekali lagi pertanyaannya apakah kaum yahudi mengikuti ajakan para Nabi?? jawab sendiri yaaaahhhhh…….. pintar atau ???? hahahahahah

    • Menurut anda Tuhan tidak pernah menampakkan diri kepada Manusia,Agama kristen,yahudi meyakini Tuhan pernah menampakkan diri.Pertama kepada Nabi Musa berupa api yang menyala2 di semak belukar dan tidak terbakar…Kedua kepada nabi Ayub berupa angin puting beliung…Tpi ndak ada yg pernah melihat wajah YHWH sendiri krna YHWH pernah bilang engkau tidak akan sanggup melihat wajahKU krna engkau akan mati seketika itu juga….Hanya Yeshua (yesus) yg pernah melihat wajah YHWH sendiri krna Yeshua termasuk La ILLAHI.
      Anda eneh juga,biar pun manusia udah tahu yg benar tpi mereka lebih prefer yang salah….itu sifat dasar manusia..anda aneh…lihat para koruptor,mereka kan tahu kalo korupsi itu salah tpi tetap dilakukan kan…???

  5. Al Quran terdapat banyak ilmu pengetahuan karena hasil nyontek dari kitab sebelum nya. isi nya hampir sama dengan Alkitab (berisi tentang hal yang terjadi di masa lalu, kini dan akan datang) lalu ditambah2i ayat2 yang disukai Muhammad yang menghalalkan keinginan Muhammad. Tuhan yang tidak bisa menunjukkan existensinya itu dinamakan patung yang bisanya diam saja.

    Tuhan sebagai pencipta manusia, Dia juga punya banyak cara untuk menunjukkan bahwa Dia lah yang menciptakan manusia. Sama seperti anda kalau anda menciptakan sebuah robot, apa anda akan diam saja? apa anda tidak akan menunjukkan existensi anda? bahwa andalah yang menciptakan robot tsb kepada semua orang?

    Jangan munafik lah saudaraku. Akui saja bahwa memang ALLAH SWT itu tidak bisa berbuat apa2 karena dia itu Patung. DiKitab Taurat Tuhan sendiri yang menyebutkan namanya sendiri. Akulah Tuhanmu, YHWH jadi bukan yang dikarang2 oleh manusia.

    Tapi ya itu terserah anda saja yang percaya silahkan, yang tidak percaya, ya itu urusan anda dengan Tuhan. Sudah banyak mukjizat dari nabi2 dari bangsa Yahudi saja anda sekalian tidak percaya, masa anda percaya kepada yang tidak memberikan mukjizat apa2?? itu Bodoh dan Konyol namanya…. Yang namanya Manusia itu punya SLOGAN. “kami butuh bukti bukan janji.”

  6. Jadi kesimpulannya: janganlah anda percaya sama si KATANYA. okay ???

    Katanya Muhammad mendapatkan wahyu dari Tuhan di dalam Gua Hira.Siapa saksinya? Si KATANYA.
    Muhammad dapat membuat mukjizat membelah bulan? siapa saksinya? Si KATANYA. gunanya buat apa membelah bulan? Gak tau tuch kata Si KATANYA.

    Muhammad dapat melakukan perjalanan Isra Miraj, menjelajah SURGA dan NERAKA dalam satu malam. Siapa saksinya? Si KATANYA.

    Muhammad menerima salam dari batu2 di Mekkah. Siapa saksinya? Si KATANYA.
    Muhammad dapat memancarkan air dari celah-celah jemari tangannya, sehingga mampu memberi air minum orang banyak.Siapa saksinya? Si KATANYA.

    Muhammad mampu memperbanyak makanan yang sedikit, sehingga cukup untuk mengenyangkan banyak orang yang turut dalam Perang Khondaq.Siapa saksinya? Si KATANYA.

    Pertanyaan saya sekarang. kok kita manusia yang sudah diberi akal budi yang melebihi alam semesta masih percaya sama si KATANYA. Sadarlah saudaraku!! APA KATA DUNIA, percaya sama si KATANYA bukan percaya pada bukti2 asli Mukjizatnya yang telah diberikan YHWH / Jesus (YHWH yang menyelamatkan) dan telah disaksikan oleh banyak orang pada zaman dahulu??

    BE SMART…..

    • benar bro tpi koreksi Yesus (Yeshua) bkanlah YHWH. YHWH atau tepatnya YHVH karena Yahudi tidak mengenal kata yg mengguna W .YHVH adalah Tuhan yang menciptakan,Tuhan yang menghancurkan,Tuhan yang menyelamatkan sedangkan Yeshua adalah Tuhan yang menyelamatkan….YHVH adalah Tuhan pencipta alam semesta sedangkan Yeshua adalah FIRMAN YHVH…..YHVH berupa cahaya begitu juga Yeshua chaya klo sampean pernah gunakan raga sukma pasti melihat Yeshua itu cahaya yng sangat terang….tpi jgn berusaha menjumpai YHVH krna bkalan dihadang ma malaikat…klo Yeshua bakalan welcome sampean….krna tempat YESHUA ma YHWH sma tpi minta ijin aja bertemu Yeshua tpi Yeshua biasa sibuk ngurusin orang yang mati dan dihadapkan oleh malaikat roh manusia itu untuk diadiali..Yeshua sibuk inspeksi ke neraka….

  7. waduhhhh…. kami butuh bukti bukan janji… YHWH itu nomor urut brapa ya??? kok gak ada di daftar caleg…. hahahahahahah

    Saudaraku….. sadarlah… berfikirlah bahwa kalau tuhan itu menampakkan dirinya di dunia ini menyerupai suatu bentuk berarti tuhan merendahkan diri dan kekuasaannya…

    contohhh: mungkin anda mengharapkan tuhan itu datang dalam bentuk menyerupai manusia, Tua, Berjenggot, berpakaian putih, atau muda tampan?? seperti itu kah?? ketahuilah bahwa jika bentuknya seperti itu saya tidak mungkin percaya bahwa itu tuhan….. walaupun dia datang langsung dari langit

    bayangkan saja kalau tuhan itu punya bentuk wajah sama seperti manusia, maka tanyakanlah kepada tuhan itu apakah dia juga butuh makan?? kalau butuh makan berarti tuhan juga butuh buang hajat begitu?? berfikirlah sedikit jangan ikuti kerasnya hatimu….

    dan siapa bulang Allah itu patung…. dapat referensi dari mana??

    belajarlah sejarah yang benar… jangan setengah setengah

    Al A’raaf ayat 143 : Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau.” Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku.” Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman.”

    sudah jelassss???? gunung saja hancur, nabi musa saja pingsan, apalagi kita….. mati kali….

    dan ingatlah Tuhan itu satu gak mungkin banyak, jadi kalo Dia menciptakan manusia untuk siapa Dia mau menunjukkan existensinya?? untuk kita???
    bayangkan kalau anda membuat robot kemudian gak ada orang sama sekali disekeliling anda… apakah anda mau menunjukkan existensi anda kepada robot anda…. bodoh apa??

    tapi sy penasaran apa benar YHWH pernah menunjukkan dirinya?? apa anda pernah melihatnya???
    atau anda pernah lihat BALIHO YHWH dengan slogan “kami butuh bukti bukan janji” wkwkwkwkwkwkwk

    • Apakah Allah SWT bisa menampakan diri kepada Muhamad spt di jaman Musa?
      Kita sama2 ketahui kisah Nabi Musa berasal dari Yahudi, dan Allah SWT sangat membenci Yahudi…

      Mari sama2 kita berfikir lagi

    • mana ada Allah SWT bisa menampakkan diri….YHWH sangat mencintai Yahudi sedangkan Allah SWT sngat benci jadi dipastikan ini Tuhan yang berbeda tpi kenapa Nabi Allah SWT kebanyakan dri Yahudi…Kurasa………tebak sendiri..YHWH pernah berfirman kepada keturunan Yakub(YAHUDI/Israel) kalau Dia tidak akan mencabut sumpah Dia kepada Nenek moyang mereka dan akan selalu memberkati/melindungi mereka.Jika ada org yang mengutuki mereka maka YHWH bilang DIA akan mengutuki orang yg mengutuki bangsa Israel…YHVH berupa cahaya,Roh sya pernah dibawa ke suatu tempat dan disana banyak org yg memakai pakaian putih dan ditempat itu banyak malaikat dan para nabi…ada sebuah kursi tahta Raja yang pada kursi itu duduk Cahaya yang sangat terang,dan semua orang termasuk malaikat menyembah cahaya itu lalu salah seorang malaikat menyuruh saya untuk sujud menyembah cahaya itu dan tanpa sya sdari mlaikat itu tba membuat kaki sya tersyungkur truz sya sujud menyembah cahaya itu tanpa mampu melihat wajahNYa

  8. ari pranata@kayanya kamu tau bnget tntang islam,apa kamu sudah gk percaya sama tuhan kamu dan sekarang mendalami islam,tp kamu gengsi buat ngaku…..
    *kalian bkan mengikuti nabi Isa,tapi kalian mengikuti Yudas si murid yg berhianat,karna dia yg sbenernya di salib bkan nabi Isa….
    *nabi Isa tidak turun/di turunkan,tp dia di lahirkan oleh mariam,dan mariam tidak pernah menikah sampai dia mati

    • Bro kamu pelajari islam lebih lagi ya…tapi jangan sekedar dari mulut ustad saja, tpi harus belajar dari sumber2 islam spt quran, hadith, dan sirah nabi
      saya harap kamu tidak mendapat hidayah murtad dalam belajar islam lebih lagi…selamat mendalami islam

    • Sebaiknya bro baca lagi itu surat mariam, lah jelas2 ISA Berkata damai sejahtera bagi kamu ketika Aku dilahirkan, damai sejahtera bagimu ketika Aku dimatikan,……nah berarti ISA mati donk…mana ada wajah Yudas wjahnya mirip dengan ISA,lha wong Yudas mati bunuh diiri sehingga tempat dia bunuh diri dibilang tempat terkutuk…masih ada itu tempatnya….Ibunya Isa sendri bilang ISA mati lha sampean percaya petinggi agama Yahudi…payah,…..Bukan 1,2,3,4 orang saksinya tpi ribuan…..

    • Betul bro apalagi klo dia bca bahwa di dalam Al-quran tertulis bahwa Pengetahuan akan kiamat itulah benar adanya dan ISA putra mariam lah pengetahuan itu jganlah km rgu akan hal itu. lalu ISA berkata ” Ikutlah Aku,Akulah jalan yang lurus”.
      Di Al-quran jga tertulis bahwa Allah berfirman “Hai Isa,sesungguhnya Aku akan meninggikan semua pengikutMu melebihi lainnya”ayat cri sendiri biar banyak belajr tpi klo mo tahu bisa PM…

  9. Pernah baca, katanya Jibril bisa menampakkan diri seperti manusia… Nah klo jibril aja bisa mengubah wujudnya seperti manusia, masa Tuhan yang lebih dan sangat berkuasa dr si jibril gak bisa / gak boleh menampakkan wujud diri seperti ciptaan-Nya. Aneh….

  10. @ALL Muslim…
    Inti nya dalam mengimani sesuatu bung, jangan berdasarkan Si kata-nya. jadi ketika orang bertanya, enak gituch menjawabnya. Contoh: kalau ditanya tentang Mukjizat Yesus, ketika ditanya siapa saksinya: orang-orang Yahudi yang hidup pada masa itu. Siapa yang melakukan mukjizat? Roh Yesus: Roh Kudus/Tuhan YHWH dan jiwanya: Firman Tuhan.

    Nah giliran ditanya Muhammad. mana mukjizatnya, katanya Nabi? siapa saksinya bahwa Allah SWT mengatakan dari langit bahwa Muhammad adalah Nabi dan turuti lah semua perkatannya? jawabnya bingung..!!>!??!! serba Katanya.
    Apa gak malu??? Trus nabi seperti itu yang harus di-imani? Harusnya anda smart thingking donk.

    Yesus saja sudah banyak melakukan mukjizat, bangsa Yahudi dan anda pun tidak percaya atas ke-Tuhan-anNya. Bagaimana mau mempercayai Muhammad yang tidak bisa melakukan apa2 harus dipercayai sebagai NABI?

    Wahh,,, nanti dulu mas!!! Buktikan dulu bahwa Muhammad NABI bukan janji azza alias Katanya. Apa bukti ke-nabian Muhammad?
    Coba siapa yang bisa jelaskan. Karena Nabi idektik dengan mukjizat. Apa mukjizatnya? Dan siapa saksinya?

    • Betul itu bro pke acara semua muslim maksa klo muhammad adalah nabi terakhir,dia bilang tertulis di alkitab lah….lah wong Jelas ada tertulis…Ada beberapa orang datang kepada Yesus dan minta kepada Dia untuk mengajari mereka dan mereka sempat bertanya, Rabi akan ada kah Nabi setelah Engkau.?Jwab Yesus,”Janji Tuhan sudah digenapi,untuk apa lagi mengirimkan nabi.

  11. Betul mas ari pranata!!! yg lain lagi ada…

    ” Fakta Isa Al-Masih Memang Wafat ,Walaupun satu ayat Al-Quran mengatakan Salah satu bukti bahwa Quran menempatkan Allah sebagai pengelabuh adalah kisah bahwa Isa tidak sungguh-sungguh disalibkan, melainkan yang disalib ada seorang lain yang wajahnya ‘disulap’ diserupakan dengan Isa oleh Allah.

    Katanya Alquran dr ALLAH lgsung, KOQ Alquran masih ragu dan samar2 Siapa sbnarnya Yg WAFAT yg tersalib?? karna saat itu Org disekitarnya Para kaum JAHUDI sbagi sanksi peristiwa itu, Islam saat itu blom ada, Nabi MUHAMMAD Belum muncul ke permukaan peradaban manusia…

    dan karena ucapan mereka dlam Alquran : “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa (QS 4:157), namun diayat Yg lain Bahwa ISA itu memang Wafat”

    Alquran mengatakan dengan jelas bahwa ISA AL-MASIH wafat bukan karna diganti siapa pelakunya…

    “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33). tentang Kematian ISA ALMASIH
    dan karena ucapan mereka (dlam Alquran)…

  12. Maha suci Allah dari yang lagilagi81 dkk katakan…

    YHWH adalah sebutan Tuhan bagi bangsa Yahudi

    pada Bahasa Aramaik, Tuhan disebut Elia..

    Bahkan saat seseorang yang disalib (dalam Injil) dia mengatakan Elia, Elia Lama Sabakhtani..! (Tuhan, Tuhan.. Jangan Kau Tinggalkan Aku..!!)

    Tidak usah jauh-jauh mencari bukti nama Tuhan siapa..

    Karena sorang pelukis biasanya menulis namanya dilukisannya sendiri, pabrik honda biasanya membuat motor honda dengan merek hondanya..

    Lima jari tangan anda membentuk nama Tuhan siapa .. (ayo tebak)!! :)

  13. Alhamdulillah bukan hanya sementara, namun kekekalan Allah SWT selalu terbukti ADA atau EXIST sebagai Tuhan Sang Pencipta, sekalipun ada yang tidak mengimaninya demikian…

    Teori Big Bang menyatakan demikian bahwa ledakan besarlah yang memunculkan alam semesta kemudian alam semesta ini berkembang..

    Jika kita (flash back) maka kita ketahui bahwa alam semesta ini yang berkembang tadi kembali kepada satu titik dan titik tersebut akan menghilang..

    Jadi kita tahu bahwa alam ini bersifat fana (sementara)..

    Jadi dapat disimpulkan bahwa Tuhan semesta alam tidak akan berada didalam alam semesta..

    Dan manusia tidak akan pernah bertemu secara nyata Tuhan di semesta alam ini karena Tuhan Maha Besar dari pada ciptaan-Nya (alam semesta) walau dengan mata ataupun teknologi canggih luar angkasa , teleskop dan sebagainya..

    Dan Tuhan berada di luar ciptaan-Nya (alam semesta) yang diatur waktu sehingga Tuhan Maha Kekal..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: